Headlines News :

nPower PEG, Charger Dengan Sumber Energi Dari Gerakan Kaki

on Monday, October 29, 2012 | 8:19 AM

nPower PEG, Charger Dengan Sumber Energi Dari Gerakan Kaki. nPower PEG merupakan sebuah alat untuk mengisi tenaga gadget dengan memanfaatkan energi kinetik dan mengubahnya menjadi energi listrik. nPower PEG ini terdiri dari sebuah beban, pegas, koil induktif serta sebuah baterai. Charger ini mampu mengubah energi kinetik yang muncul ketika Anda bergerak dan selanjutnya menyimpannya dalam bentuk energi listrik dalam baterai.

nPower PEG

Semakin lama Anda bergerak, maka energi listrik yang tersimpan di dalam baterai pun semakin banyak. Setelah Anda berolahraga atau jogging, Anda pun bisa memanen hasil olahraga Anda cukup dengan menghubungkan charger ini memakai port USB 2.0.

Namun perangkat ini tidak mampu memberikan energi penuh pada gadget seperti iPad atau tablet. Energi yang bisa ditransfer dari charger ini ke dua perangkat tersebut cuma 15 persen. Selain itu, charger ini juga tidak bisa digunakan untuk laptop. Sedangkan untuk smartphone atau iPod, Anda bisa memakainya.

Dengan berjalan selama 1 menit, charger ini mampu menghasilkan energi listrik untuk memainkan musik di iPod Nano selama 1 menit. 11 menit berjalan kaki, akan menghasilkan energi listrik untuk 1 menit talk time dengan jaringan 2G di iPhone. Dan yang terakhir, 26 berjalan kaki bisa menghasilkan energi untuk melakukan percakapan di jaringan 3G menggunakan iPhone. Harga charger ini dijual senilai $200 USD.
Share this post :
 
Copyright © 2011. Berita Terbaru . All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger