Headlines News :

Speaker Dari Bahan Karet

on Friday, November 2, 2012 | 9:40 PM

Speaker Dari Bahan Karet. Ilmuwan Jepang dari Tokai Rubber Industries mendemonstrasikan temuan terbaru mereka, sebuah speaker yang terbuat dari karet. Speaker unik yang disebut Rubber Speaker tersebut menjadi speaker pertama di kelasnya. Masih ditahap awal tapi menjanjikan. Speaker karet ini membuatnya tidak penyok lagi jika kena hantaman benda keras spt yg biasa terjadi dispeaker tradisional.

Soal sound quality tampaknya belum menjanjikan, tapi jika dikembangkan dikemudian hari bisa saja akan sama hebatnya dengan speaker dijaman ini yang mempunyai reproduksi suara nyaris sebangun dengan audio konser asli dipanggung.

Rubber speaker karet

Sistem speaker ini sendiri terdiri dari 2 buah karet elektroda yang mengapit karet non-konduktif. Ketika tegangan yang memadai dilewatkan di elektroda karet, listrik statis dihasilkan mengakibatkan lembar karet konduktif mengembang. Gelombang suara sendiri bisa dihasilkan melalui ekspansi dan kontraski berulang dari lembaran karet.

Teknologi tersebut memungkinkan elektroda karet memiliki muatan statis di permukaannya dan lembaran karet isolasi juga tidak harus mengubah perlawanannya saat mengembang. Hingga saat ini Tokai belum menjelaskan roadmap yang jelas pada produk baru mereka tersebut, apakah akan diproduksi massal atau digunakan untuk tujuan lain.
Share this post :
 
Copyright © 2011. Berita Terbaru . All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger