Headlines News :

Casey Stoner Jadi Nama Tikungan di Philip Island

on Friday, October 26, 2012 | 8:54 PM

id-beritabaru. Casey Stoner diabadikan menjadi nama dari tikungan keriga di Philip Island. Ini sebagai bentuk penghormatan bagi dua kali juara dunia kelas MotoGP musim 2007 dan 2011. Stoner bergabung dengan pembalap asal Australia lainnya yang namanya diabadikan untuk nama tikungan di Phillip Island setelah juara dunia lima kali GP500cc Mick Doohan dan orang pertama yang menjuarai di kelas utama asal Australia yaitu Wayne Gardner. Jadi sekarang ini untuk tikungan pertama di Phillip Island dinamai Doohan, tikungan ketiga dinamai Stoner dan trek lurus yang melewati pits dan akan masuk ke tikungan Doohan dinamai tikungan Gardner.

Casey Stoner


Pemberian nama Stoner di tikungan ketiga di Phillip Island sangat cocok. Mengingat pada tikungan tersebut menjadi salah satu tikungan yang paling difavoritkan di kalender MotoGP. Menurut Stoner, tikungan tersebut sungguh menarik dengan karakternya yang sangat cepat, trek panjang dan lebih berani lagi untuk melakukan penyerangan di tikungan, disana Anda akan mendapatkan kecepatan. Ini adalah tikungan dimana Stoner melakukan sliding pada bagian roda belakakngnya untuk membantu merubah arah motornya, salah satu keunggulan 'skill' yang dimiliki oleh The Aussie Boy.

Dengan adanya nama Stoner sebagai salah satu nama tikungan di sana, maka ada nama tikungan baru di sana yang diambil dari nama pembalap. Sebelumnya sudah ada tikungan bernama Mick Doohan dan Wayne Gardner.
Share this post :
 
Copyright © 2011. Berita Terbaru . All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger