Headlines News :

Prosesor Ivy Bridge Terbaru

on Saturday, November 3, 2012 | 12:54 PM

Prosesor Intel Ivy Bridge Terbaru. Ivy Bridge adalah chip prosesor pertama yang menggunakan transistor "3D". Prosesor Ivy Bridge ini menandai pergeseran teknologi transistor dari 32-nanometer (Sandy Bridge) menjadi 22-nanometer, dengan ukuran yang lebih kecil, namun dengan efisiensi dan daya komputasi yang lebih tinggi. Sehingga Kinerja prosesor meningkat 20 persen lebih dan menggunakan energi 20 persen lebih rendah.

Ivy Bridge

"Ivy Bridge" dibuat dengan proses fabrikasi 22 nanometer dan memiliki kinerja lebih tinggi dibanding pendahulunya.  Proses fabrikasi yang lebih kecil tersebut memungkinkan Intel menanam 1,4 milyar transistor pada inti prosesor Ivy Bridge yang berukuran hanya 160 mm persegi.

Intel langsung menggunakan Ivy Bridge ini di tiga platform mereka, yaitu desktop, mobile, dan server. Khusus untuk desktop, akan ada 5 prosesor standar yang memiliki TDP (Thermal Design Power, alias daya yang dibutuhkan untuk mendinginkan prosesor) 77 Watt. Selain itu, ada tiga prosesor dengan TDP 65 Watt yang ditandai dengan akhiran T, dan satu prosesor dengan TDP 45 Watt S. Ada pula prosesor yang memiliki inisial K yang berarti multiplier-nya tidak dikunci (simak tabel Ivy Bridge di Desktop untuk spesifikasi lengkapnya). 

Untuk mendapatkan gambaran kinerja Ivy Bridge, kami menguji Intel i7-3770K (4 inti, 3,5 GHz) yang merupakan prosesor desktop Ivy Bridge terbaik yang tersedia saat ini. Agar terlihat sejauh mana peningkatan yang terjadi, kami membandingkannya dengan Core i72600K (4 inti, 3,4 GHz) yang merupakan prosesor Sandy Bridge tercepat.
Share this post :
 
Copyright © 2011. Berita Terbaru . All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger